Ajang Mencari Barista Terbaik Indonesia

Dikatakan Rhesa, konsep O2O ini muncul dikarenakan ada sebuah perubahan yang membuat pasar bergeser. Perubahan yang dimaksud adalah perubahan dari sisi channel. Zaman modern ini terdapat channel online yang membuat orang berbelanja tidak perlu beranjak dari rumahnya, cukup dengan memesan lewat internet.

Terlepas dari sudah terbiasanya masyarakat dalam belanja online, konsumen Indonesia masih belum bisa terlepas dari kebiasaan belanja offline. Pada intinya, konsumen indonesia belum bisa terlepas seutuhnya dari kebiasaan belanja konvensional.

Baca Juga: artikel pendidikan 

“Behavior baru konsumen Indonesia ini menunjukkan dua peluang baru baik dari sisi pengusaha retail offline, ataupun online. Peluang-Peluang ini dimanfaatkan oleh kedua pengusaha baik dibidang offline ataupun online,” terangnya lagi.

Artikel Terkait: global warming 

Menurutnya, bisa dilihat beberapa contoh pengusaha retail yang sedang mengembangkan channel onlinenya adalah Alfamart, Carrefour dan Indomaret. Sampai saat ini masih belum terdengar berita tentang suksesnya tranformasi online yang dilakukan oleh mereka, akan tetapi patut kita tunggu hasil dari perubahan channel mereka ke online.

Yang terbaru saat ini adalah maraknya konsep Online to Offline (O2O). Konsep ini bertujuan untuk menghadirkan toko fisik dari e-commerce agar pelanggan dapat memiliki experience dalam berbelanja. Beberapa contoh seperti mataharimall.com dan bhineka.com sudah menghadirkan layanan ataupun toko fisiknya secara offline.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s