Mengapa masih ada pembubaran acara diskusi mahasiswa Papua?

Acara diskusi dan pemutaran film tentang aspirasi kemerdekaan Papua yang digelar oleh mahasiswa Papua di kota Malang, Jawa Timur, Minggu (01/07), dibubarkan oleh sekelompok anggota masyarakat.

Pembubaran acara ini dilaporkan sempat diwarnai insiden adu mulut, perusakan barang-barang, serta serangan fisik terhadap mahasiswa Papua, tetapi dibantah oleh kepolisian.

Kepolisian kota Malang menyebut sekelompok anggota masyarakat membubarkan acara itu karena materi diskusinya dianggap meresahkan warga.

“Kalau (pembubaran) dari kami tidak ada. Penolakan murni dari warga (kota Malang),” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Senin (02/07), seperti dilaporkan wartawan di Malang, Eko Widianto, untuk BBC News Indonesia.

Baca Juga: contoh teks prosedur 

Hampir ‘100 warga Papua meninggal dunia di tangan aparat’, penyelesaian ‘berjalan di tempat’.

Artikel Terkait: algoritma adalah 

Menurutnya, warga kota Malang mengetahui aktivitas para mahasiswa Papua itu melalui media sosial. “Mereka (warga) sudah memberikan himbauan, tapi tidak dihiraukan,” kata Asfuri.

Polisi juga menyebutkan pembubaran acara itu juga dilatari ulah mahasiswa Papua yang dianggap menolak pindah, walaupun disebutkan masa kontrakannya sudah berakhir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s