Inilah Pentingnya Anaknya Bicara Bahasa Indonesia Saat di Rumah

Menurut artis peranan Lukman Sardi, banyak sekolah internasional yang memakai bhs Inggris, buat anak-anak Indonesia tidak fasih dengan bahsa ibu mereka, yakni bhs Indonesia.

Hal tersebut disebutkan waktu diwawancarai selesai jumpa pers peluncuran film Kulari Ke Pantai, di Gandaria City, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga: evaluasi pembelajaran

” Ini buat gue perlu. Bila yang berlangsung saat ini kan karna banyak sekolah internasional, mereka pakai basic-nya Inggris, ” kata Lukman.

Artikel Terkait: pengertian media pembelajaran 

” Pada akhirnya gue simak anak-anak Indonesia yang bhs Indonesianya jadi berantakan, karna punya kebiasaan bhs Inggris di sekolah, ” sambungnya.

Kita Butuh Film Anak yang Betul-betul Indonesia Oleh karena itu, jadi orang-tua, Lukman mewajibkan ke-3 anaknya untuk berbahasa Indonesia waktu dirumah. ” Tapi balik sekali lagi itu bagaimana concern orangtuanya.

Bila gue systemnya di sekolah dia bhs Inggris, tapi dirumah dia bercakap sama gue mesti bhs Indonesia, ” ucap bintang film Sang Pemimpi itu. Menurut Lukman, bhs Indonesia yaitu jati diri bangsa yang perlu dilestarikan oleh anak-anaknya.

” Karenanya bhs ibu, perlu lo tau bhs asing, tapi lebih perlu lo mesti gunakan bhs ibu lo, karenanya jati diri. Satu diantara jati diri bangsa ya bhs, ” katanya.

” Jadi gue buat ketentuan sesuai sama itu, dirumah tidak ada bhs Inggris. Terkadang bila ibunya nyeletuk bhs Inggris mereka yang ngingetin. Jadi perbandingannya tuch seimbang, ” sambung Lukman. Sumber : Pembelajaran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s